85KALI DIBACA

Kabaranahan Kemhan RI Beri Kuliah Umum Mahasiswa STAAL Surabaya

Kabaranahan Kemhan RI Beri Kuliah Umum Mahasiswa STAAL Surabaya
Foto: Pen STTAL

MedanEkspres | Surabaya – Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Mayor Jenderal TNI Budi Prijono, ST, MM, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STTAL di Auditorium Pulau Nipa, Gedung Pascasarjana Kampus STTAL, Jln Bumimoro-Morokrembangan, Surabaya, Senin (29/7/2019).

Mengawali kegiatan kuliah umum, didahului pembacaan Amanat Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Ir Avando Bastari, MPhil oleh Wadan STTAL, Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, ST, MT, dengan menyampaikan keluarga besar Civitas Akademika STTAL Surabaya mengucapkan selamat datang serta penghargaan yang tinggi atas kehadiran sekaligus kehormatan bagi Kabaranahan Kemhan RI untuk memberikan kuliah umum kepada Civitas Akademika STTAL dengan tema “Pengelolaan Sarana Pertahanan” di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya.

Foto: Pen STTAL


Kehadiran Kabaranahan Kemhan RI dapat memberikan motivasi bagi keluarga besar Civitas Akademika STTAL untuk lebih maju, juga menambah wawasan khasanah keilmuan, sebagai dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa STTAL.

Mengutip sambutan Menhan RI, Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu pada saat memimpin sertijab dan pelantikan pejabat eselon I Kemhan, Rabu 12 Juni 2019, bahwa Kementerian Pertahanan Republik Indonesia harus selalu berupaya mengkaji dan meng-update setiap kebijakan Pertahanan Negara sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis dan nasioanal yang sangat dinamis.

Untuk itu dibutuhkan perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan sarana pertahanan yang benar dan tepat, serta melakukan evaluasi sebagai koreksi dan masukan untuk menghasilkan perbaikan dan peningkatan pada periode selanjutnya.

Foto: Pen STTAL


Yang menarik pada kuliah umum ini, Mayor Jenderal TNI Budi Prijono, ST, MM, yang merupakan alumni mahasiswa angkatan ke-15 (1994-1997) STTAL, pada Program Studi S-1 Teknik Manajemen Industri.

Kami Civitas Akademika STTAL, patut berbangga bahwa Kabaranahan Kemhan RI, sebagai alumni STTAL angkatan ke-15 tahun 1994-1997, mempunyai prestasi membanggakan dan dapat dicontoh bagi keluarga besar Civitas Akademika STTAL.

Kuliah umum yang diikuti mahasiswa STTAL terbagi dalam sembilan (9) Program Studi, terdiri S-2 Asro satu (1) Program Studi, S-1 empat (4) Program Studi yakni Teknik Manajemen Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Hidrografi.

Untuk D-3 (Diploma), empat (4) Program Studi yakni Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Hidro-Oseanografi, yang juga diikuti sepuluh (10) mahasiswa Unesa Surabaya yang sedang kuliah kerja praktek/PKL selama enam minggu di STTAL.

Foto: Pen STTAL


Di hadapan para mahasiswa dalam akhir kata sambutannya, agar segenap Civitas Akademika STTAL Surabaya memerhatikan dan menyimak, menghayati serta mengambil banyak manfaat yang disampaikan tentang pengelolaan sarana pertahanan.

Meliputi pekerjaan pengadaan, jasa konstruksi dan sarana pertahanan. Yakni untuk menambah wawasan dan pengetahuan, sebagai bekal bagi mahasiswa STTAL untuk menghadapi tugas-tugas.

Foto: Pen STTAL


Usai sambutan, dilanjutkan sesi tanya jawab antara mahasiswa STTAL dengan Kabaranahan Kemhan RI yang dipimpin moderator Kolonel Laut (KH) Dr Adi Bandono, MPd yang juga Kapokdos STTAL.

Selanjutnya, dilakukan acara penyerahan kenang-kenangan sertifikat dan plakat STTAL serta foto berpigura dari Wadan STTAL kepada Kabaranahan Kemhan RI, serta pemberian plakat Kemhan RI kepada Wadan STTAL dengan dilanjutkan sesi foto bersama.

Foto: Pen STTAL


Dalam kuliah umum dihadiri, Seklem, para Direktur, para Kasatker, para Kaprodi serta staf pendukung STTAL. (*/zul)

*Sumber: Pen STTAL

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below