70KALI DIBACA

Jalan Darat Singgahi 3 Koramil, Pangdam I/BB Ingatkan Babinsa

Jalan Darat Singgahi 3 Koramil, Pangdam I/BB Ingatkan Babinsa
Foto: Pendam I/BB

MedanEkspres | Tobasa – Sepanjang perjalanan darat dari Kota Medan menuju Kota Sibolga, Minggu (28/7/2019), Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah menyempatkan diri menyinggahi tiga Komando Rayon Militer (Koramil).

Selain melihat langsung kondisi ketiga satuan teritorial yang disinggahinya, Pangdam juga melakukan interaksi langsung dengan para Babinsa di Koramil-Koramil itu.

Foto: Pendam I/BB


Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan beberapa pesan dan arahan. Tujuannya untuk optimalisasi pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial (Binter), di samping sebagai nasihat kepada Babinsa sebagai aparat komando kewilayah (Apkowil).

Foto: Pendam I/BB


“Jaga kesehatan, jaga pola makan, dan selalu rajin berolah raga. Karena banyak prajurit yang meninggal karena sakit,” ucap Pangdam.

Foto: Pendam I/BB


Tak hanya itu, Pangdam juga meminta setiap Babinsa untuk menjadi bagian pendidikan edukasi bagi masyarakat. “Seperti turut menyukseskan program pemerintah, bahwa Danau Toba sebagai destinasi wisata, serta turut membantu, dan menjaga kebersihannya dengan praktik langsung di lapangan dan lainnya,” urainya.

Foto: Pendam I/BB


Begitu juga menjelang puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang. Pangdam mendorong Koramil bersama para Babinsa untuk menghidupkan suasana di sekitarnya.

Foto: Pendam I/BB


“Semisal mengggelar lomba-lomba tradisional. Baik di Koramil, Kodim atau Korem. Lombanya bisa panjat pinang, makan kerupuk dan lainnya. Dan jangan lupa, ajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih,” papar abituren Akmil 1988 ini.

Foto: Pendam I/BB


Hal penting lainnya yang diingatkan mantan Kapuspen TNI ini adalah menjaga kebersihan dan keindahan kantor. Karena Koramil menjadi berada depan TNI AD di mata masyarakat.

Foto: Pendam I/BB


“Yang harus diperhatikan. Hindari keterlibatan dengan obat-obatan terlarang dan kegiatan ilegal. Karena hal ini akan merusak kepercayaan Rakyat kepada TNI,” pungkas Pangdam.

Foto: Pendam I/BB


Adapun tiga Koramil yang disinggahi Pangdam dalam rangka mendampingi kegiatan Presiden RI dan Ibu Negara selama tiga hari di Tapanuli, adalah Koramil 01/Siantar Utara, dan Koramil 11/Parapat di wilayah Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/Pantai Timur, serta Koramil 12/Lumbanjulu di wilayah Kodim 0210/TU, Korem 023/KS.

Foto: Pendam I/BB


Turut mendampingi Pangdam I/BB, di antaranya Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kapaldam I/BB, Danpomdam I/BB, Kahubdam I/BB dan Kakesdam I/BB. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below