50KALI DIBACA

BISMA Peduli Anak Yatim

BISMA Peduli Anak Yatim
Foto: Humas BISMA

MedanEkspres | Magelang – Paguyuban alumni BISMA (Bintara TNI AD Prajurit Karier II 1995) menggelar makan malam bersama 40 anak yatim dari Yayasan Anak Yatim Muhamadiyah Ganten, Kota Magelang, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan sosial yang digelar di Restaurant Cemara Grand Artos Magelang ini merupakan rangkaian kegiatan Tasyakuran BISMA. Rasa syukur karena Bisma sudah menjadi salah satu bagian dari TNI AD dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Sekitar 70 orang personel BISMA hadir dalam kegiatan makan bersama anak yatim tersebut. Jumlah tersebut merupakan BISMA yang berdinas di satuan wilayah Kodam IV/Diponegoro dan beberapa perwakilan dari Kodam se Indonesia. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan ceramah pembinaan rohani oleh Drs H Widodo.

Di sela makan bersama anak yatim secara spontan dilaksanakan penggalangan dana oleh personel BISMA hingga terkumpul sebanyak Rp. 7.880.000. Selanjutnya dana tersebut diserahkan oleh Kapten Inf Bambang yang merupakan perwakilan BISMA dari Kodam XVIII/Kasuari kepada Drs H Widodo selaku Ketua Yayasan Anak Yatim Muhammadiyah Ganten Magelang.

Sementara itu, Peltu Nugroho, anggota paguyuban BISMA menuturkan, kegiatan makan bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim merupakan ungkapan rasa syukur dan wujud kepedulian BISMA terhadap sebagian anak yatim yang ada di wilayah Magelang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi antar sesama, terutama mereka anak-anak yatim,” ujar Nugroho. (*/zul)

*Sumber: Humas BISMA

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below