82KALI DIBACA

Patroli Keamanan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Temukan Ganja

Patroli Keamanan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Temukan Ganja
Foto: Pen Yon-126

MedanEkspres | Keerom – Satgas Pamtas Yonif 126/KC menemukan 2 ons ganja kering dan 6 batang tanaman ganja di wilayah perbatasan RI-PNG saat melaksanakan patroli keamanan ke wilayah perbatasan RI-PNG di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Sabtu (27/07/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan kegiatan patroli keamanan di wilayah perbatasan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah tingkat pelanggaran.

Seperti yang dilaksanakan Pos Waris melaksanakan kegiatan patroli keamanan ke wilayah perbatasan RI-PNG dipimpin oleh Serka Ruslan Simamora beserta 9 orang anggota.

Foto: Pen Yon-126


Pada saat beristrirahat di gubug di sela melaksanakan patroli, anggota Tim Patroli melihat 2 plastik ganja kering seberat 2 ons.

Kemudian dilaksanakan penyisiran di seputaran gubuk, sehingga ditemukan lagi 6 batang tanaman ganja dengan tinggi 20-60 cm.

Foto: Pen Yon-126


Saat penemuan pohon ganja tidak ditemukan orang yang dicurigai sebagai penanam ganja dan tanaman ganja ini sengaja ditanam di sekitar gubug yang berada di atas bukit dengan jumlah sedikit di area yang luas untuk menghindari kecurigaan petugas keamanan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba jenis ganja, pihaknya meningkatkan dan mengintensifkan pelaksanaan patroli keamanan ke wilayah perbatasan untuk mencari ladang ganja dan pembawa ganja dari wilayah PNG.

Foto: Pen Yon-126


“Panjangnya perbatasan RI-PNG, kondisi medan yang berbukit dan masih berhutan, telah dimanfaatkan oknum masyarakat untuk menanam pohon ganja di sekitar perbatasan RI-PNG dan menyeludupkan ganja ke wilayah Papua,” tegas Dansatgas.

“Penemuan ganja ini bukan yang pertama kali, tapi sudah keempat kali yang diamankan dari wilayah perbatasan RI-PNG,” tegasnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-126

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below