62KALI DIBACA

Merebutkan Kompi Terbaik, Yonif PR 433/JS Gelar Lomba Lari Beban

Merebutkan Kompi Terbaik, Yonif PR 433/JS Gelar Lomba Lari Beban
Foto: Info_Julusiri

MedanEkspres | Maros – Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad mengelar lomba lari beban dengan jarak 7 kilometer yang dilaksanakan di Sambueja Kompleks, Sambueja, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (27/7/2019).

Selain lari beban, lomba bertujuan untuk pembinaan satuan antar-kompi Yonif PR 433/JS ini juga mempertandingkan renang militer dan halang rintang. Lomba diikuti 25 personel terbaik dari perwakilan kompi di jajaran Yonif PR 433/JS.

Kemampuan berlari dengan membawa beban yang cukup berat serta menempuh jarak yang cukup jauh, adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang militer dan inilah salah satu materi yang dilombankan dalam Lomba Perebutan Kompi Terbaik Yonif Para Raider 433/JS.

Foto: Info_Julusiri


Tiap Kompi diwakili 25 prajurit terbaiknya, dengan komposisi 2 orang Bintara, 3 orang berpangkat Kopda, 8 Orang berpangkat Praka, 9 Orang berpangkat Pratu dan 4 orang berpangkat Prada.

Dalam lomba ini, seluruh peserta dengan menggenakan pakaian Oraum Kompi serta ransel yang wajib diisi beban seberat 5,5 kilogram untuk pelaksanaan lomba lari beban ini menempuh jarak sejauh 7 kilometer.

Untuk kategori pemenang semua waktu diakumulasikan antara waktu orang pertama finis sampai dengan orang terakhir masuk finis kemudian diambil rata-ratanya.

Dari pelaksanaan lomba, tampil sebagai terbaik dari Tim Kompi Bantuan pimpinan Sertu M Zulfikar (32,35 menit), disusul Tim Kompi Senapan-A pimpinan Sertu Halidun (32,50 menit), dan tempat ketiga dari Kompi Senapan-C pimpinan Sertu Valentino (33,23 menit).

Posisi keempat dipegang Tim Kompi Senapan-B pimpinan Serka Bharata Tingginehe (34,38 menit), dan posisi terakhir diduduki Kompi Markas dipimpin Sertu Syamsir (35,06 menit).

Komandan Yonif Para Raider 433/JS, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., mengungkapkan lari beban menempuh jarak 7 kilometer selain digelar untuk perlombaan, juga untuk melatih dan mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit Julu Siri.

Foto: Info_Julusiri


Lari dengan membawa beban seberat 5,5 kilogram adalah dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Hal itu dikaitkan dengan kemampuan perorangan dalam penguasaan stamina di medan pertempuran.

Oleh karena itu dengan diselenggarakan lomba ini, setiap satuan Kompi akan berpacu untuk menampilkan dan melatih prajurit-prajuritnya agar memiliki stamina prima. (*/zul)

*Sumber: Info_Julusiri

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below