72KALI DIBACA

Wujudkan Rakyat Cinta TNI, Babinsa Koramil 14/DMR Beri Tali Asih ke Nenek Penderita Stroke

Wujudkan Rakyat Cinta TNI, Babinsa Koramil 14/DMR Beri Tali Asih ke Nenek Penderita Stroke
Foto: Koramil 14/Dmr, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Sergai – Bakti TNI kepada Rakyat merupakan esensi bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

Inilah ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar dan harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehigga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok. Karena bersama rakyat TNI Kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI.

Berdasarkan pemahaman dan kesadaran akan hal inilah, makanya Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deliserdang, Serma HM Panjaitan selalu merasa terpanggil hati nuraninya bila ada warga masyarakat yang mengalami kesusahan.

Seperti saat mendengar warga di wilayah binaannya di Dusun I, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengalami kesusahan hidup karena menderita sakit, Serma HM Panjaitan pun langsung bergerak sigap. Menyambangi rumah warga yang kesusahan itu.

“Ini merupakan bakti seorang anak kepada orangtuanya. Karena TNI lahir dari rahim rakyat. Jadi, nenek Suriani ini sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri,” ucap Serma HM Panjaitan di sela kegiatan anjangsananya, Sabtu (27/7/2019).

Nenek Suriani, wanita tua berusia 64 tahun ini sudah enam tahun lamanya menderita stroke. Penyakit ini telah menyebabkan kelumpuhan, sehingga pergerakan nenek Suriani harus ditopang dengan kursi roda.

Di masa tuanya, nenek Suriani pun terpaksa menggantungkan hidup dan tinggal bersama anak menantunya. Sayangnya, kondisi ekonomi anak menantunya yang pas-pasan, membuat roda kehidupan semakin sulit.

Foto: Koramil 14/Dmr, Kodim 0204/DS


Karena itulah, Serma HM Panjaitan menyambangi nenek Suriani sembari membawa buah tangan berupa sembako. “Jangan dilihat seberapa besar apa yang saya bawa ini, tapi lihatlah ini sebagai sebuah ketulusan dan niat untuk membantu meringankan beban keluarga sehari-hari,” ucapnya.

Serma HM Panjaitan menjelaskan, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Koramil 14/DMR, Kodim 0204/DS dalam pelaksanaan program Sabtu Simpati.

“Semoga, melalui tali asih ini dapat sedikit meringankan beban di keluarga ini. Kami juga berharap, melalui program Sabtu Simpati, maka kecintaan Rakyat kepada TNI akan semakin bertumbuh. Karena hal ini menjadi modal dan penyemangat bagi kami sebagai Prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below