56KALI DIBACA

Panglima Koarmada II Terima Kunjungan Panglima Armada Timur Malaysia

Panglima Koarmada II Terima Kunjungan Panglima Armada Timur Malaysia
Foto: Dispen Koarmada II

MedanEkspres | Surabaya – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menerima Courtesy Call atau kunjungan kehormatan Panglima Markas Armada Timur Malaysia, Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) , Laksamana Madya Datuk Abdul Rahman Bin HJ Ayop, bertempat di Ruang VIP Nala Markas Komando Armada II, Jumat (26/07/2019).

Mengawali pertemuannya, Pangkoarmada II beserta staf Koarmada II menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Laksamana Madya Datuk Abdul Rahman Bin HJ Ayop beserta staf jajaran, atas waktu dan kesempatan yang telah diluangkan untuk berkunjung ke Mako Koarmada II.

Pangkoarmada II juga berharap melalui momen seperti ini dapat terjalin hubungan persahabatan yang lebih erat di antara angkatan laut kedua negara.

Pada sisi lain Pangkoarmada II juga menyinggung tentang semboyan Navy Brotherhood, yang telah menjadi Spirit Universal Angkatan Laut di dunia untuk saling berinteraksi sesama Angkatan Laut.

Dimana hal ini merupakan salah satu cara efektif dalam menjaga hubungan antara negara, demikian pula sebaliknya apabila hubungan antar Angkatan Laut terganggu maka akan dapat berdampak luas hingga ke lingkup negara.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa hubungan persaudaraan antara TNI Angkatan Laut dan TLDM telah terjalin dengan baik hubungan tersebut diwujudkan dengan beberapa kegiatan kerja sama terutama di bidang Pendidikan dan latihan Port Visit dan Senior/Junior Officert Exchange Programme.

“Eratnya hubungan antara TNI Angkatan Laut kedua negara akan memberikan kontribusi positif bagi kedua pemerintahan, sehingga kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua negara baik di bidang politik, ekonomi, budaya maupun militer akan lebih meningkat sehubungan dengan itu kerjasama yang era tantara Angkatan Laut di masa mendatang harus terus lebih ditingkatkan dan dimantapkan lagi,” tegas Pangkoarmada II.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada Laksamana beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Markas Komando Armada II dan berharap semoga kunjungan ini dapat meninggalkan kesan yang manis bagi kelanjutan keharmonisan dan kerjasama kedua negara.

Pertemuan pun diakhiri dengan pertukaran cenderamata serta foto bersama. Turut mendampingi Pangkoarmada II dalam acara tersebut Kaskoarmada II dan para Asisten Pangkoarmada II. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below