169KALI DIBACA

Babinsa Koramil 03/Pandan Kawal Pembagian Bibit Padi ke Poktan

Babinsa Koramil 03/Pandan Kawal Pembagian Bibit Padi ke Poktan
Foto: Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT

MedanEkspres | Tapteng – Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Serka Asywawarri bersama Serda Narlis turut mengawal pembagian bibit padi Inpari-32 kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bibit padi bantuan pemerintah ini dibagian oleh staf Dinas Pertanian Pemprov Sumut bersama staf Dinas Pertanian Tapanuli Tengah, Rabu 24 Juli 2019.

“Pembagian bibit padi Inpari-32 kepada Poktan ini untuk mendukung program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah, khususnya di wilayah Kecamatan Tukka ini,” kata Serka Asywawari.

Foto: Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT


Kecamatan Tukka menerima bantuan bibit Inpari-32 sebanyak 11.950 Kg dengan luas sawah 478 Ha yang tersebar di Kecamatan Tukka.

Hadir pada kesempatan itu Staf Dinas Pertanian Provsu, Ir Unedo Koko, Dinas Pertanian Tapteng, Masrul Hutabarat, SP, PPK Kec.Tukka Ibu Muharni, dan PPL Kecamatan Pandan Ibu Desiman Nababan.

Foto: Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT


Bantuan bibit Inpari-32 yang diterima oleh Ketua kelompok tani ini diharapkan Serka Aswawary bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga target yang telah ditentukan dapat tercapai.

“Bibit padi Inpari-32 bantuan pemerintah untuk para petani ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat guna mencapai swasembada pangan,” ujar Serka Aswawary. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below