206KALI DIBACA

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Dorong Karang Taruna Menjadi Agen Anti Narkoba di Lingkungannya

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Dorong Karang Taruna Menjadi Agen Anti Narkoba di Lingkungannya
Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | Sidikalang – Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari,oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan maupun kegiatan olah raga.

Sebagai pemuda pemudi desa yang juga sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mengambil kegiatan yang positif untuk mengembangkan berbagai kegiatan untuk menjadikan pribadi pemuda yang kreatif, mandiri dan berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat luas, sehingga sebagai Karang Taruna harus bisa membuat terobosan ataupun ide ide agar pemuda pemudi desa bisa terampil dan berdaya guna serta yang paling penting bisa terhindar dari bahaya narkoba,karena narkoba dapat merusak segala sesuatu yang baik.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serma DK Butarbutar bersama Serda MA Sinaga saat mengunjungi kegiatan Karang Taruna Desa Belang Malum di Kantor Kepala Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (24/7/2019).

“Sebagai generasi muda agar senantiasa turut serta menjauhi dan memberantas peredaran narkoba yang saat ini kian merajalela. Karena narkoba itu sangat merusak baik tubuh maupun pikiran serta membuat penggunanya ketagihan dan berusaha mengkomsumsinya kembali. Maka dari itu, kita harus bisa menjaga diri dari narkoba. Bukan saja dapat merusak pikiran yang baik menjadi jahat tapi dapat menimbulkan kematian dan efek dari pemakai narkoba selalu ketagihan untuk menggunakannya kembali,sehingga selalu butuh dana untuk bisa membelinya dengan berbagai macam cara termasuk rela melakukan kejahatan,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Desa Belang Malum, Boy Hutagalung mengatakan mereka semua sepakat untuk mengatakan tidak kepada narkoba, dan akan menjaga desa agar terhindar dari narkoba serta turut memberantas peredaran narkoba.

Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi


“Kami akan ikut mengimbau kepada anak-anak muda agar mengikuti kegiatan Karang Taruna terutama di bidang usaha kesejahteraan maupun dalam kegiatan olah raga agar kita sehat dan terampil dalam mengembangkan kemampuan bidang usaha,” imbuhnya.

Kepala Desa Belang Malum, Sehat Hutauruk mengatakan dukungan pihaknya terhadap program Karang Taruna selagi kegiatan itu positif dan membangun.

“Apalagi yang namanya narkoba. Jangan coba-coba bermain main. Saya perintahkan kepada seluruh masyarakat agar ikut memberantas peredaran narkoba di desa kita dan tangkap bila ada warga yang memakai narkoba dan saya berterimakasih kepada Bapak Bapak Babinsa dari Koramil 02/Sidikalang yang selalu aktif mendukung kegiatan di desa kami,dan kami berharap kerja sama ini dapat berkesinambungan sehingga desa kami ini pantas untuk menjadi desa percontohan,” katanya mengakhiri. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below