231KALI DIBACA

Yon Arhanud 11/WBY Gelar Orientasi Penerimaan Warga Baru

Yon Arhanud 11/WBY Gelar Orientasi Penerimaan Warga Baru
Foto: Pen Yonarhanud-11

MedanEkspres | Binjai – Untuk membentuk rasa memiliki, memupuk rasa jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan agar tercipta hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau sesama personel, maka Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha melaksanakan orentasi penerimaan warga baru, Rabu (24/07/2019).

Tradisi ataupun orientasi penerimaan warga baru Wira Buana Yudha ini untuk memberikan motivasi dan kebanggaan warga baru berjumlah 25 orang Tamtama dan 15 orang Bintara ini dipimpin langsung Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos

Foto: Pen Yonarhanud-11


Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Kesatriaan Yon Arhanud 11/WBY dengan berbagai kegiatan Taktik bertempur, Navigasi Darat, ketahanan fisik seperti serta lari tempur, Speed mars dan Hanmars sejauh 50 KM.

Foto: Pen Yonarhanud-11


Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji, S.Sos menyampaikan, tradisi dan orientasi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit dan satuan Yon Arhanud 11.

Foto: Pen Yonarhanud-11


“Prajurit baru diminta untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik Satuan dimanapun berada dan bertugas dalam pengabdian diri kepada satuan dan NKRI,” pesan Danyon.

Foto: Pen Yonarhanud-11


Selain itu, kata Danyon,orentasi ini untuk membentuk kedisiplinan, loyalitas dan kemampuan secara teknik dan taktik dalam menjalankan kedinasan bersama prajurit yang lainnya.

Foto: Pen Yonarhanud-11


“Semangat jiwa korsa dan pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan, dengan semangat patriotisme sertai kejuangan yang tinggi, maka akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional, “tegas Danyon. (*/zul)

*Sumber: Pen Yonarhanud-11

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below