251KALI DIBACA

Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 18/Galang Ajak Warga Bersihkan Parit

Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 18/Galang Ajak Warga Bersihkan Parit
Foto: Koramil 18/Galang, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Serbajadi – Mengantisipasi banjir karena tumpatnya saluran drainase, Babinsa Koramil 18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Muin Pasaribu mengajak warga membersihkan parit di Desa Bah Sidua-Dua, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumut, Kamis (25/7/2019).

“Kegiatan ini merupakan bakti TNI khususnya Koramil 18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang dalam wujud kepedulian lingkungan sekitarnya melalui program Kamis Tagana (Tanggap Bencana),” ucap Serda Muin Pasaribu di sela kegiatan.

Dijelaskannya, melalui program Kamis Tagana ini, personil Koramil 18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang diwajibkan untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di wilayah binaan masing-masing Babinsa, terutama yang menyangkut antisipasi bencana banjir.

“Selain implementasi program Kamis Tagana, kegiatan ini juga menjadi jembatan bagi Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di wilayah binaan, sehingga akan tercapai kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Foto: Koramil 18/Galang, Kodim 0204/DS


Sejumlah warga Desa Bah Sidua-Dua yang ikut dalam kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang begitu peduli dengan kondisi lingkungan warga.

Warga juga berharap, komunikasi sosial yang dibangun Babinsa melalui program Kamis Tagana seperti ini bisa semakin menguatkan soliditas antara TNI dengan Rakyat. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below