272KALI DIBACA

Peduli Keagamaan, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Pengecoran Masjid Jami Tehoru

Peduli Keagamaan, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Pengecoran Masjid Jami Tehoru
Foto: Pen Yon RK-136

MedanEkspres | Maluku – Guna terjalinnya ikatan yang kuat dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti ikut membantu pengecoran Masjid Jami di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, pada 21 Juli 2019 kemarin.

“Tahap renovasi Masjid Jami sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2010 yang lalu, namun karena terkendala dana dan tenaga yang ada sampai saat ini pengerjaan masjid tersebut belum bisa terselesaikan,” ucap Yahya.

Foto: Pen Yon RK-136


Yahya menambahkan, hari ini dirinya sangat bersyukur, meskipun sempat diguyur hujan namun pengerjaan pengecoran lantai dua Masjid Jami dapat diselesaikan.

“Kegiatan ini tak luput dari peran serta Prajurit TNI yang ikut hadir dalam pengerjaan pengecoran masjid Jami, mereka selalu memberikan dorongan dan semangat kepada kami untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

Foto: Pen Yon RK-136


“Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada prajurit TNI dari Pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah membantu kami untuk menyelesaikan pengecoran lantai dua masjid Jami Tehoru, dan saya berharap kehadiran Prajurit TNI akan selalu ada ditengah-tengah kesulitan kami,” tutupnya.

“Kegiatan hari ini difokuskan pada pengecoran lantai dua masjid Jami Tehoru, pada kesempatan yang ada kami memberikan bantuan tenaga sebanyak tujuh personil,” ucap Danpos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS, Letda Inf P Manalu.

Foto: Pen Yon RK-136


“Meskipun hanya sebatas memberikan bantuan berupa tenaga, kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat terkhusus yang berada di Kec. Tehoru,” pungkasnya.

Foto: Pen Yon RK-136


“Selain dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini dapat menumbuhkan Ikatan yang kuat dan kokoh antara Masyarakat dengan Satgas Yonif RK 136/TS yang selama ini sudah tertanam dengan baik,” tutup Manalu. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon RK-136

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below