168KALI DIBACA

Jelang HUT Ke-74 RI, Serda B Sianturi Latih Paskibra SMAN 1 Pahae Jae

Jelang HUT Ke-74 RI, Serda B Sianturi Latih Paskibra SMAN 1 Pahae Jae
Foto: Koramil 25/PJ, Kodim 0210/TU

MedanEkspres | Taput – Menjelang perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Danramil 25/Pahae Jae, Kodim 0210/TU, Kapten Arh Zakaria Harahap memerintahkan para Babinsa untuk memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa di sekolah-sekolah wilayah teritorial Koramil 25/Pahae Jae.

Menindaklanjuti perintah Danramil ini, Babinsa Serda B Sianturi langsung turun memberikan pelatihan PBB kepada pelajar di SMAN 1 Pahae Jae, Kamis (25/7/2019).

“Pelatihan PBB ini untuk mempersiapkan para siswa sebagai anggota Paskibra di sekolahnya saat puncak perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang,” ucap Serda B Sianturi.

Foto: Koramil 25/PJ, Kodim 0210/TU


Dijelaskannya, latihan PBB bertujuan untuk membentuk karakter pada siwa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para anggota Paskibra sehingga dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengibar Bendera Merah Putih dengan baik dan sukses.

“Dalam pelatihan ini, tidak hanya melatih teori, tetapi juga praktik PBB, dan disiplin derap langkah yang bagus serta kompak yang akan sangat mempengaruhi jiwa korsa dan semangat anggota Paskibra untuk melaksanakan tugas,” ucap Serda B Sianturi.

Foto: Koramil 25/PJ, Kodim 0210/TU


Kekompakan bagi siswa-siswi SMA Neg I Pahae Jae dalam melaksanakan latihan Paskibra tercermin dalam sikap disiplin dalam pelaksanaan PBB dan membentuk formasi pada saat penaikan Bendera Merah Putih.

“Tidak cukup hanya dengan belajar Baris-berbaris saja, karena tujuan Paskibra adalah untuk nenciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya, sehingga pada ahirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” tegas Serda B Suanturi. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below