116KALI DIBACA

Dansatran Koarmada II Pimpin Sertijab Tiga Komandan KRI dan Pasharmat Satran Koarmada II

Dansatran Koarmada II Pimpin Sertijab Tiga Komandan KRI dan Pasharmat Satran Koarmada II
Foto: Dispen Koarmada II

MedanEkspres | Surabaya – Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AL khususnya di Satran Koarmada II ini adalah merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AL dalam rangka regenerasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Satuan Kapal Ranjau Koarmada II.

Hal tersebut di sampaikan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T. dalam amanatnya saat memimpin sertijab Pasharmat Satran Koarmada II, Komandan KRI Pulau Rengat (PRE)-711, Komandan KRI Pulau Rupat (PRP)-712 dan Komandan KRI Pulau Rimau (PRU)-724, bertempat di Ruang Serbaguna Satran Koarmada II, Rabu (24/07/2019).

Ketiga Komandan KRI yang diserah terimakan antaralain Komandan KRI Pulau Rengat (PRE)- 711 dari Letkol Laut (P) Mufianto Machfud, S.E. M.Tr (Hanla) kepada Letkol Laut (P) Yusuf Yanto, M.Tr (Hanla), Komandan KRI Pulau Rupat (PRP)-712 dari Letkol Laut (P) Kalimul Khakim kepada Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan dan Komandan KRI Pulau Rimau (PRU)-724,dari Mayor Laut (P) Marthen Roy Thamus, T., B, Eng kepada Mayor Laut (P) Alkadri, S.H. sedangkan jabatan Pasharmat Satran Koarmada II di serahkan kepada Danstran Koarmada II.

Lebih lanjut Dansatran Koarmada II menyampaikan harus dipahami, peran Komandan KRI dalam melaksanakan pembinaan dibidang personel, material, penganggaran, teknik dan taktis operasi sesuai dengan fungsi asasi kapal serta selaku pembina ranting dalam keorganisasian Jalasenastri, sangatlah besar dalam tercapainya keberhasilan dalam setiap pelaksananaan tugas yang diemban.

Untuk mewujudkan peran tersebut tidaklah mudah, tentunya harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, ketekunan, kerja keras serta kejujuran bahkan pengorbanan dalam pelaksanaanya.

Upaya dalam melaksanakan pembinaan di unsur-unsurnya, hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen dalam rangka untuk menjadikan unsur KRI dan Satuan Kapal Ranjau sebagai unsur dan satuan yang memiliki tingkat kesiapan dan kesiagaan yang tinggi.

“Saya minta agar komunikasi yang harmonis dan efektifdan lingkungan Satran Koarmada II yang telah terbina dengan baik terus di tumbuhkembangkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin dan suasana kekeluargaan sehingga kinerja Satran Koarmada II dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan,” pungkas Bambang, sapaan akrab Dansatran Koarmada II ini. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below