232KALI DIBACA

Cegah Pelanggaran, Diskum Mabesau Sosialisasikan Hukum Terpadu di Lanud Soewondo

Cegah Pelanggaran, Diskum Mabesau Sosialisasikan Hukum Terpadu di Lanud Soewondo
Foto: Pen Lanud Swo

MedanEkspres | Medan – Dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang hukum guna menekan pelanggaran bagi personel TNI AU, Tim Diskum Mabesau melaksanakan sosialisasi Hukum Terpadu kepada personel TNI AU di wilayah Medan yang digelar di Aula Silindung Lanud Soewondo Medan, Kamis (25/7/2019).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadislog, Letkol Kal Rado P Purba menyampaikan, ucapan selamat datang di Lanud Soewondo kepada Kasubdis Karmajian Diskumau beserta rombongan.

“Terima kasih berikut penghargaan yang tinggi karena tim Diskum Mabesau telah berkenan hadir di Lanud Soewondo Medan untuk menyampaikan ceramah/sosialisasi Hukum kepada personel TNI AU yang ada di Medan,” ucap Danlanud.

Dikatakan Danlanud, di Indonesia hukum adalah yang mengatur segala bentuk tindakan yang dilakukan. Hal ini berarti semua perilaku kita harus sesuai dengan Hukum yang berlaku. Karena jika ada perilaku yang tidak sesuai atau bertentangan dengan Hukum, maka akan mendapat sangsi sebagai konsekuensinya.

Dengan adanya ceramah/sosialisasi Hukum ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kita semua betapa pentingnya aturan-aturan yang berkaitan dengan hukum, baik yang menyangkut perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya kepada upaya mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran oleh personel TNI AU, khususnya yang ada di wilayah medan.

“Untuk Itu, guna menghindari dampak yang tidak kita inginkan dari pelanggaran Hukum, saya memandang acara ceramah/sosialisasi hukum ini sangatlah penting untuk menambah pemahaman dan pengetahuan kita yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita tentang Hukum,” ungkap Danlanud.

Untuk lebih baiknya marilah kita dengarkan dan simak dengan seksama penjelasan materi dari Tim Diskum Mabesau, dan saya mohon kepada kita semua dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang belum jelas dan kurang dipahami serta menyampaikan kepada rekan kita yang tidak bisa hadir pada acara ini. “Dengan begitu maka tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” pungkas Danlanud.

Foto: Pen Lanud Swo


Di kesempatan yang sama, Kasubdis Karmajian Diskumau, Kolonel Sus Budiarto, SH, MH selaku ketua tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima Kosekhanudnas III Medan, Danlanud Soewondo serta Danwing III Paskhas yang telah menerima dan memberikan waktu untuk menyampaikan materi sosialisasi Hukum Terpadu kepada personel Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas.

“Hal ini sesuai dengan program kerja Diskumau untuk menyampaikan materi Sosialisasi Hukum kepada personel TNI AU yang bertugas di wilayah Medan,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Sosialissi Hukum Terpadu oleh Tim dari Diskumau kepada personel TNI AU di wilayah Medan yang dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan tim dari Diskumau sebagai pemberi materi. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Swo

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below