158KALI DIBACA

Babinsa Koramil 06/Kerajaan Dampingi PPL Serahkan Bibit Jagung P32

Babinsa Koramil 06/Kerajaan Dampingi PPL Serahkan Bibit Jagung P32
Foto: Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | STTU – Babinsa sebagai aparat teritorial terjun langsung ke lapangan dalam pendampingan pertanian. Demikian yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi, Sertu Darlis saat bersama Koordinator PPL Kecamatan STTU Jehe menyerahkan bibit jagung kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kantor BPP Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (24/07/2019).

Menurut Babinsa, bahwa bibit jagung tersebut adalah batuan dari pemerintah untuk para Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepada para Ketua Poktan Sersan Darlis menyampaikan agar tidak meyalah gunakan bibit jagung tersebut apalagi sampai menjual kepada orang lain itu tidak boleh terjadi.

“Tolong bibit jagung tersebut jangan sampai disalah-gunakan apalagi sampai dijual, itu tidak boleh,” tegas Babinsa.

Sersan Darlis menambahkan bibit jagung tersebut diserahkan adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil atau petani sehingga dengan bantuan bibit tersebut dapat menopang perekonomian masyarakat terutama para petani yang ada dipedesaan.

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi ketahanan pangan nasional,” kata Babinsa.

Babinsa berharap, hubungan kerjasama yang baik antara Babinsa dan PPL di lapangan ini tetap terjalin dengan baik sehingga bisa bekerjasama untuk mengawasi bantuan dari pemerintah ke masyarakat khususnya di bidang pertanian agar tepat sasaran sesuai yang diharapkan pemerintah.

Salah seorang Ketua Poktan mewakili para penerima bibit menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan menyambut baik atas bantuan bibit jagung tersebut sehingga program pemerintah swasembada pangan nasional akan tercapai dan dapat berkesinambungan dalam rangka meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat khususnya kaum petani.

“Kiranya bantuan pemerintah tersebut dapat berkesinambungan, guna menyejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar salah seorang Ketua Kelompok Tani. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below