212KALI DIBACA

Babinsa Koramil 03/Sibolangit Bina Kesiagaan Warga Desa Bukum Atasi Banjir dan Longsor

Babinsa Koramil 03/Sibolangit Bina Kesiagaan Warga Desa Bukum Atasi Banjir dan Longsor
Foto: Koramil 03/Sbl, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Sibolangit – Guna membangun kesadaran dan kesiagaan bencana banjir dan longsor, Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Anthoni Malau menggalang warga untuk melakukan pembersihan sampah di Sungai Desa Bukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/7/2019).

Kebersamaan dalam antisipasi bencana di Desa Bukum ini diakui Serda Anthoni Malau sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Kamis Tagana (Tanggap Bencana) yang dilaksanakan Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/DS.

Foto: Koramil 03/Sbl, Kodim 0204/DS


“Melalui kegiatan bersih-bersih di Sungai Desa Bukum ini, maka upaya membentuk kader Tagana bagi warga setempat diharapkan akan terwujud. Karena, bila kita menjaga alam, maka alam juga akan menjaga kita,” ucap Serda Anthoni Malau.

Dipilihnya Desa Bukum sebagai lokasi pelaksanaan Kamis Tagana, menurut Serda Anthoni Malau karena beberapa faktor. Pertama, wilayah Desa Bukum berada di kawasan hutan lindung dan di bawah kaki Gugung Sibayak.

“Kondisi alam Desa Bakum yang seperti ini menjadikan tingkat kerawanan bencana alam banjir dan longsor sangat tinggi, sehingga membangun kesadaran warga untuk melakukan langkah antisipasi bencana menjadi sangat vital guna mencegah jatuhnya korban jiwa bila sewaktu-waktu terjadi bencana,” paparnya.

Foto: Koramil 03/Sbl, Kodim 0204/DS


Di kesempatan yang sama, Serda Anthoni Malau juga mengimbau seluruh warga Desa Bukum melalui perangkat desa untuk membangun kesadaran mencintai lingkungan.

“Semua kita berharap Desa Bukum ini kedepannya akan menjadi Desa Tanggap Bencana, dan untuk mewujudkannya harus dimulai dari kesadaran warganya untuk menjaga keasrian alam sekitar,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below