175KALI DIBACA

Babinsa Koramil 02/Sorkam Turun Menumpas Hama Padi di Desa Pananggahan

Babinsa Koramil 02/Sorkam Turun Menumpas Hama Padi di Desa Pananggahan
Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/Tapteng

MedanEkspres | Tapteng – Babinsa Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/Tapteng, Sertu Edi Herwanto bersama Koptu Rudiantoni Zega turun ke sawah untuk membantu Kelompok Tani (Poktan) Saroha menumpas hama padi yang menyerang di Desa Penanggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, Kamis (25/7/2019).

“Penumpasan hama padi ‘Putih Palsu’ dan ‘Walangsangit’ ini dilakukan dengan cara penyemprotan massal pada areal sawah yang terdampak bersama petugas dari Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Tapteng,” ucap Sertu Edi Herwanto.

Staf Distan Pemkab Tapteng, Maroham Nainggolan didampingi Sahren Margolang serta Kabid Pertanian TPH, Masrul Hutabarat menjelaskan, penyemprotan dilakukan dengan obat hama merek Sidatan. “Obat hama ini juga kita distribusikan kepada Poktan Saroha, sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu diperlukan,” ucap Maroham Nainggolan.

Nainggolan menjelaskan, adanya dukungan, bantuan dan perhatian dari Distan Pemkab Tapteng serta pendampingan Babinsa, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi dan semangat petani dalam mengelola lahannya.

Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/Tapteng


Harapan ini disambut antusias perwakilan petani yang tergabung dalam Poktan Saroha. Sebab, dengan meningkatnya produktivitas pertanian padi, tidak saja mereka meningkatkan penghasilannya, tetapi juga ikut mendukung program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

Karena itu, para petani berharap dukungan dan bantuan dari pemerintah, terutama pendampingan Babinsa dan PPL bisa terus berkesinambungan. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below