56KALI DIBACA

Wadan Kodiklatal Buka Dikmapa PK Angkatan Ke 26 TA 2019

Wadan Kodiklatal Buka Dikmapa PK Angkatan Ke 26 TA 2019
Foto: Pen Kodiklatal

MedanEkspres | Jakarta – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yuliantosecara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-26 TA. 2019.

Pembukaan Pendidikan yang diikuti 40 orang siswa Perwira Remaja (Paja) tersebut dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Dari 40 Perwira Remaja tersebut sebelumnya telah menempuh pendidikan selama lima bulan dan dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para siswa menjadi Perwira Pertama TNI AL dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI, sekaligus ucapan selamat datang di Korps Perwira TNI AL, semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat di Akmil Magelang mampu mengubah pribadi yang berasal dari mastyarakat umum menjadi postur perwira TNI AL yang memiliki sikap mental dan kepribadian, pengetahuan dan keterampilan serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Menurutnya pendidikan lanjutan kematraan dan dasar golongan di Kodiklatal akan dilaksanakan selama empat sampai enam bulan kedepan sesuai Korps masing masing, diawali dengan orientasi dan pembekalan matra laut di Sekolah Fungsi Pusdikapa selama satu setengah bulan dan dilanjutkan ke Pusdik Pusdik terkait.

Adapun tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik Perwira siswa agar menjadi Perwira TNI AL yang memiliki kemampuan profesi, kepemimpinan dann kesamaptaan jasmani prajurit matra laut yang mampu berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan tuntutan fungsi teknis yang diarahkan pada spektrum pekerjaan dalam penugasan awal di kapal maupun pendirian darat, serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL masa depan yang professional, andal dan di segani dalam mewujudkan organisasi TNI AL yang berkelas dunia.

Sebagai lulusan yang berasal dari perguruan tinggi dan memiliki disiplin ilmu lanjutnya para perwira remaja dituntut mampu mengemban tugas Negara dengan baik, selain itu dituntut untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan umum dan militer baik di dalam dan luar negeri serta melaksanakan penugasan melalui Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Tampak hadir pada acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Dirdiklat Kodiklatal, Dirjianbang, Dirum Kodiklatal, Dankodikopsla, Danpuslatopsla, Danpuslatmar, Dankodikdukum, Danpusdiklapa. (*/zul)

*Sumber: Pen Kodiklatal

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below