59KALI DIBACA

Semangat dan Ikhlas, Babinsa Koramil 03/Tiga Lingga Bantu Petani Panen Jagung

Semangat dan Ikhlas, Babinsa Koramil 03/Tiga Lingga Bantu Petani Panen Jagung
Foto: Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | Dairi – Dengan modal semangat dan ikhlas, Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi, Serda J Arlen Sinaga membantu petani dari Poktan Marparbue melakukan panen jagung seluas satu hektar di Desa Sungai Rayak, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, Rabu (24/7/2019).

Serda Jarlen Sinaga mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0206/Dairi.

Panen jagung kali ini sangat memuaskan para petani jagung di desa sungai raya diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan, katanya

Foto: Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi


Ketua Poktan Marparbue, W Simamaora yang juga pemilik lahan mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat dalam pengolahan lahan hingga musim panen,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below