164KALI DIBACA

Program Desa Bersinar: Babinsa Koramil 22/GM Ajak Warga Jauhi Narkoba

Program Desa Bersinar: Babinsa Koramil 22/GM Ajak Warga Jauhi Narkoba
Foto: Koramil 22/GM, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Gunung Meriah – Tanpa pernah merasa lelah apalagi bosan, Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/Deliserdang, Serda D Simatupang terus mengajak warga di desa binaannya untuk menjauhi narkoba dan bahkan ikut memeranginya dengan memberikan informasi kepada aparat negara.

Materi inilah yang disampaikan Serda D Simatupang saat melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat Desa Ujung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Rabu (24/7/2019).

Serda D Simatupang menjelaskan, TNI AD melalui Kodim 0204/Deliserdang yang ditindaklanjuti Koramil 22/GM memiliki program Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar.

Program ini bertujuan untuk menjadikan lingkungan desa termasuk warganya bebas dari pengaruh buruk dan peredaran gelap narkoba. “Peredaran gelap narkoba saat ini semakin masif, tidak hanya di kota, tetapi juga sudah merasuki penduduk di pelosok desa. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, karena yang diserang narkoba itu adalah generasi muda yang menjadi masa depan dan tulang punggung bangsa Indonesia,” urai Serda D Simatupang.

Bila generasi muda bangsa Indonesia sudah diserang narkoba, lanjut Serda D Simatupang, maka dampaknya akan menjadikan negara lemah. Karena generasi muda merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Foto: Koramil 22/GM, Kodim 0204/DS


“Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus berperan aktif di dalam pencegahan dan pengawasan putra-putrinya.
Harapannya, melalui program Rabu Bersinar ini, Desa Ujung Meriah dapat terhindar dari bahaya narkoba,” ungkap Serda D Simatupang.

Di kesempatan yang sama, Serda D Simatupang juga menyampaikan pesan Danramil 22/GM, Kapten Inf AT Panjaitan yakni agar warga Desa Ujung Meriah mengaktifkan kembali Poskamling, sehingga keamanan dan kondusifitas lingkungan desa akan lebih terjamin terutama dari pihak luar yang mencoba memasok narkoba ke lingkungan desa. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below