44KALI DIBACA

Danrem 071/Wijayakusuma Cek Demplot Padi Gunakan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Danrem 071/Wijayakusuma Cek Demplot Padi Gunakan Pupuk Wijayakusuma Nutrition
Foto: Penrem 071/Wk

MedanEkspres | Brebes – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, SSos, MM, MHan, Selasa (23/7/2019), melakukan kunjungan pengecekan lahan demplot padi menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrition di Desa Karangreja, Kec.Tanjung, Kab.Brebes.

Pupuk Wijayakusuma Nutrition merupakan pengembangan pupuk ramah lingkungan yang sebelumnya telah berinovasi untuk kembali ke pemanfaatan alam dengan konsepnya back to nature.

Kolonel Dani mengatakan, upaya ini sebagai wujud perbantuan kepada Pemerintah dalam hal ini Kementan RI, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

Menurutnya, Pupuk Wijayakusuma Nutrition sudah di sosialisasikan di wilayah 9 Kodim atau Kabupaten jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Perlu adanya upaya menyelamatkan lahan pertanian dengan basic “Back to Nature” karena faktor rusaknya komposisi tanah yang diakibatkan penggunaan pupuk berbahan pestisida yang berlebih”, terangnya.

Pupuk cair ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah dan organiknya. Selain itu, hasil panen juga akan aman atau terbebas dari residu bahan kimia, ungkapnya.

“Tentu dalam pelaksanaannya memerlukan pola budidaya tanaman yang mengacu kepada konsep pertanian organik atau non kimia, disamping itu juga kami selalu melakukan pendampingan terhadap para petani,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Danrem yang didampingi Kadintan Serang, Dandim 0713/Brebes, Dandim 0712/Tegal, Dandim 0736/Batang, Danramil 04/Tanjung, Koorpro Hanpang Kecamatan Tanjung, Ka UPT BPP Kecamatan Tanjung, Ka Kemantren PSDA Rungkang, Kepala Desa Karangreja, Gapoktan dari 6 Desa dan Poktan pemilik sawah Demplot melakukan pengecekan hasil padi menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrition tersebut.

“Selain mengunjungi dan mengecek kondisi demplot ini, juga sebagai sarana mensosialisasikan pupuk Wijayakusuma Nutrition kepada para petani, disamping itu untuk memotivasi petani. Pendampingan para petani akan terus dilakukan dan akan terus bergerak ke seluruh wilayah Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma guna meningkatkan ketahanan pangan nasional serta membantu meningkatkan kesejahteraan petani,” imbuhnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 071/Wk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below