281KALI DIBACA

Dandim 0203/Langkat: Wujudkan Desa Bersinar, TNI Berkomitmen Perangi Narkoba

Dandim 0203/Langkat: Wujudkan Desa Bersinar, TNI Berkomitmen Perangi Narkoba
Foto: Penrem 022/PT

MedanEkspres | Batang Serangan – Hingga saat ini di Indonesia kejahatan narkoba masih ada dan membutuhkan upaya perlawanan yang keras dari segala lini. Karena peredaran Narkoba dapat mengancam seluruh generasi muda, sebagai generasi penerus bangsa yang merupakan aset bangsa yang sangat berharga dan harus kita jaga.

“Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam.SE, saat acara Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Jambur Serba Guna Dusun Cinta Raja Desa Namu Sialang Kecamatan Batang Serangan Kab Langkat, Sumut.

Foto: Penrem 022/PT


Dandim 0203/Lkt menyebutkan bahwa saat ini kita harus bangga dengan aparat penegak hukum, seperti BNN,Polri dalam memerangi Narkoba sudah tampak hasilnya. Meskipun begitu, masih marak peredaran dan perlu kerjasama seluruh komponen bangsa untuk memeranginya.

“Saat ini,BNN bekerjasama dengan komponen bangsa mencanangkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).Dengan diproklamirkannya Desa Bersinar bukti pemerintah serius memerangi Narkoba demi menyelamatkan anak bangsa, “tegas Dandim.

Foto: Penrem 022/PT


Abituren Akmil 1999 jebolan Lembah Tidar Magelang ini mengatakan bahwa hingga saat ini menjadi komitmen TNI bekerjasama dengan instansi terkait untuk terus dan tidak akan lelah untuk mencegah narkoba berkembang di masyarakat. “Bukti TNI perangi Narkoba personel TNI baik itu prajurit dan PNS selalu di tes urine dan mengikuti sosialisasi P4GN, hal ini bukti bahwa TNI serius perangi Narkoba, “sebut Letkol Inf Syamsul Alam.SE

Lanjut dikatakan Dandim bahwa saat ini kita semakin prihatin karena banyak narkotika jenis baru ditemukan.Guna mencegahnya, maka kita (TNI) dalam hal ini Babinsa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Muspika selalu komsos tentang bahaya Narkoba. “Melalui terbentuknya Desa Bersinar di Desa Namu Sialang Kecamatan Batang Serangan Kab Langkat, Sumut ini semoga saja tidak ada peredaran Narkoba, “harap Dandim.

Ia merincikan bahwa saat ini kita perlu hati-hati karena telah muncul narkotika jenis baru dengan strategi marketing serta kemasan yang beragam. Tak hanya narkotika asli seperti sabu, kokain, atau putau. Akan tetapi,Narkoba itu diracik dari berbagai macam bahan termasuk memasukan unsur narkotika asli tersebut. Buktinya sudah banyak yang ditangkapi petugas BNN dan Polri.

Foto: Penrem 022/PT


“Ini sudah menunjukan kekhawatiran karena masih ada juga orang tua yang awam dan tidak tahu bahkan tidak peduli dengan bahaya narkoba, jangan sampai generasi penerus kita rusak karena narkoba ,” tegasnya.

Menurutnya, salah satu upaya jajarannya bersinergi dengan Polri dan komponen bangsa memerangi peredaran narkoba dengan gencar mensosialisasikan Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan ,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Untuk memeranginya saat ini Kodim 0203/. Lkt dan jajaran bermitra dan berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa dengan mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) .

Menurutnya, Desa Bersinar tak sekadar deklarasi semata, tapi membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa untuk turut memeranginya

“Melalui Desa Bersinar diharapkan muncul ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancaman narkoba, “tandasnya.

Foto: Penrem 022/PT


Kegiatan ini dihadiri Danrem 022/PT Kol Inf R. Wahyu Sugiarto,Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, SE, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Syamsul Alam, SE, Kapolres Langkat AKBP. Dodi Hermawan, SIK, Kepala BNN Langkat AKBP. H. M. Zaini, SH.MH, Para Asisten Sekdakab. Langkat, Danyonif 8 Mar Letkol Mar Danang AS. S.A.P Tr (Han), Forkopimda Kab. Langkat, Para Camat wilayah Langkat Hilir Jajaran Kab. Langkat, Para Kades wilayah Langkat Hilir dan Masyarakat Desa. Namu Sialang 300 orang.

Pada kegiatan sekaligus memperingati hari anti narkoba internasional (HANI) ini juga diisi dengan peninjauan Danrem 022/PT adanya tes urine dan pembekalan Wasbang di Sekolah Yayasan IMJ, kemudian Danrem 022/PT berserta rombongan melaksanakan penaburan benih ikan di kolam ikan Dusun Rumah Sekolah. (*/zul)

*Sumber: Penrem 022/PT

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below