62KALI DIBACA

Bulan Bakti Gotong Royong, Koramil 06/Kota Sibolga Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Bulan Bakti Gotong Royong, Koramil 06/Kota Sibolga Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT

MedanEkspres | Sibolga – Kodim 0211/TT melalui Babinsa Koramil 06/Kota, Peltu Mas Rambe, Pelda M Larosa, Pelda MW Siagian, Serda Rio Tambunan dan Kopda W Nainggolan bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan Bulan Bakti Gotong Royong membersihkan jalan serta drainase Kota Sibolga, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Kota dan warga masyarakat serta Aparat Pemerintahan merupakan salah satu bentuk dari kepedulian warga Kota Sibolga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun jalan serta drainase yang dibersihkan antara lain Lingkungan I, Kelurahan Pancuran Pinang, Jalan Kamboja Lingkungan I, Kelurahan Simare-mare, Jalan Yos Sudarso Lingkugan I, Kelurahan Kota Baringin, dan Jalan Tapian Lingkungan I, Kelurahan Huta Tongatonga.

Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT


Di sela kegiatan, Babinsa Koramil 06/Kota juga melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat serta aparat pemerintahan yang berada di wilayah binaan masing-masing agar terjalin hubungan yang lebih akrab di antara warga masyarakat dan Babinsa di seputar wilayah tersebut, sehingga keberadaan Babinsa dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini terlaksana dengan cukup baik dikarenakan warga masyarakat sekitar begitu antusias memberikan dukungan serta menyempatkan waktu untuk melakukan gotong royong bersama-sama membersihkan jalan serta drainasi yang berada di sekitar tempat kegiatan berlangsung.

Babinsa Koramil 06/Kota Peltu Mas Rambe mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan jalan dan dreinasi ini bertujuan untuk menggalang ke kompakan warga masyarakat .

Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, sehingga jalan dan dreinasi terlihat rapi dan tetap terjaga kebersihanya. Kegiatan bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT


Warga masyarakat yang diwakili oleh Bapak Tajudin Tanjung berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan.

Komandan Kodim 0211/TT melalui Danramil 06/Kota, Mayor Kav Drs Arwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below