162KALI DIBACA

Babinsa Koramil 07/Perbaungan Hadiri Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Kecamatan Pegajahan

Babinsa Koramil 07/Perbaungan Hadiri Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Kecamatan Pegajahan
Foto: Koramil 07/Pb, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Sergai – Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Romi turut mengahadiri acara Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (24/7/2019).

Workshop yang digagas BNNK Serdangbedagai bekerjasama dengan pihak terkait ini digelar di Ruang Aula RM Simpang Tiga, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Acara yang bertujuan untuk pelatihan dan pembinaan masyarakat yang anti narkoba, khususnya di Kecamatan Pegajahan sekitarnya, dibuka langsung oleh Kepala BNNK Sergai, Drs Adlin M Tambunan.

Foto: Koramil 07/Pb, Kodim 0204/DS


Turut hadir juga Kepala Desa Pegajahan, Amin, Kapuskesmas Desa Pegajahan, drg Maya, Bhabinkamtibmas Desa Pegajahan, Aipda Zulpan, Kepala Dusun se Desa Pegajahan, anggota Satgas Anti Narkoba Desa Pegajahan sebanyak 10 orang, dan tokoh agama Desa Pegajahan, Dedek serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan sambutan Kepala BNNK Sergai, Drs Adlin M Tambunan yang menguraikan secara gamlang perkembangan narkoba di Tanah Air dan dampak buruknya kepada kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berdasarkan data yang dirilis BNNK Sergai per Juni 2019, saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Sergai masuk katagori darurat narkoba. Sementara daerah lainnya masuk katagori waspada. Wilayah yang masuk kategori darurat narkoba ditetapkan berdasarkan delapan indikator pokok dan lima indikator pendukung.

“Di Kabupaten Sergai ini, ada tiga kecamatan yang masuk kategori darurat narkoba. Yakni Tanjung Beringin, Perbaungan dan Teluk Mengkudu,” kata Adlin.

Foto: Koramil 07/Pb, Kodim 0204/DS


Indikator darurat narkoba di tiga kecamatan ini tergambar dari angka kriminalitas yang cenderung tinggi yang kuat dugaan karena disebabkan pengaruh narkoba, serta banyaknya warung-warung yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya pelaku tindak kriminal.

“Untuk mengantisipasi semakin meningkatnya peredaran gelap narkoba dan bahaya yang ditimbulkannya, maka perlu gerak bersama dari seluruh komponen masyarakat bersama aparat negara untuk memeranginya,” ucap Adlin. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below