252KALI DIBACA

Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tanamkan Cinta Kebersihan ke Pelajar SD

Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tanamkan Cinta Kebersihan ke Pelajar SD
Foto: Pen Yon-126

MedanEkspres | Arso – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti mengajak pelajar SD YPKK Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, membersihkan lingkungan sekolahnya, Selasa (23/7/2019). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan pada diri pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi dalam rilisnya di Keerom, Papua menjelaskan, kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC di Bumi Cenderawasih, di samping mengamankan wilayah perbatasan, juga untuk membantu warga termasuk anak sekolah.

Foto: Pen Yon-126


“Dengan memberikan bantuan tenaga pengajar juga peduli akan kebersihan lingkungan sekolah, sehingga sekolah menjadi bersih dan nyaman sekaligus untuk menanamkan cinta kebersihan kepada anak-anak sekolah,” ujar Dansatgas.

Pembersihan lingkungan sekolah dilakukan dengan bantuan mesin babat rumput. Sedangkan anak-anak SD diajak untuk membuang rumput yang telah dipotong.

Suasana kebersamaan dan keakraban antara Prajurit TNI dengan anak-anak SD terlihat sebagai sebuah harmoni. Apalagi dalam kegiatan gotong royong ini tak jarang diselengi dengan candaan segar yang membuat para pelajar tetap semangat.

Hampir satu jam lamanya kegiatan pembersihan dilakoni prajurit TNI dan siswa SD, sehingga saat selesai lingkungan SD YPKK Arso Kota terlihat lebih tertata rapi, indah dan bersih.

Foto: Pen Yon-126


Kepala sekolah, Sri Natalia, SPd, mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang selalu memberikan kegiatan yang bermanfaat dalam membantu sekolah dan mengharap anak-anak dapat meneladani dan mencontoh sikap Prajurit TNI.

“Menjaga kebersihan sekolah, membuang sampah dan pembersihan bersama-sama adalah contoh Pendidikan Penguatan Karakter yang telah dilaksanakan selama ini di sekolah, dan semakin dikuatkan oleh Prajurit TNI melalui praktik di lapangan,” pungkas Sri Natalia. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-126

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below