216KALI DIBACA

Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Navy Open Water Sports Tournament 2019

Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Navy Open Water Sports Tournament 2019
Foto: Dispen Koarmada II

MedanEkspres | Jakarta – Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si hadiri upacara pembukaan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019 , yang secara resmi dibuka hari ini Selasa (23/7/19 ) oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Indonesia Jet Sport Boating Asociation (IJBA) Jets Ski Ancol, Jakarta.

Kehadiran Pangkoarmada II tentunya memberi suntikan semangat bagi Kontingen Koarmada II yang beranggotakan 166 orang gabungan atlet dan official ini. Di pundak mereka lah segenap keluarga besar Koarmada II menaruh harapan besar untuk mendulang sukses di turnamen olahraga perairan yang rutin digelar TNI AL setiap dua tahun sekali ini.

Kontingen Koarmada II harus berjuang keras meraih kemenangan di lima cabang olahraga air yang dipertandingkan di NOWS Tournament 2019, yakni Dayung, Layar, Ski Air, Selam, dan Jet Ski. Mereka harus bisa mengalahkan ribuan atlet lainnya. Sebab tercatat 1.420 orang atlet baik dari TNI AL, Militer, maupun Umum ikut berlaga dalam event yang digelar mulai 23 – 27 Juli 2019 di beberapa venue yaitu Pantai Mutiara Pluit, Sea Front Ancol, Pondok Dayung, dan Danau Sunter.

Navy Open Water Sports Tournament 2019 sendiri adalah kegiatan Olahraga Perairan yang diselenggarakan oleh TNI AL dalam rangka pembinaan personel baik dari TNI AL, maupun masyarakat umum di Bidang Olahraga Perairan untuk mendukung TNI AL dalam menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pertahanan wilayah laut.Selain itu turnamen dua tahunan ini digelar dengan tujuan untuk membangun dan menumbuh kembangkan budaya kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki jiwa, kepribadian serta kecintaan terhadap tanah air sebagai bangsa maritim yang besar.

Di sisi lain, Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa kegiatan Navy Open Water Sport Tournaments 2019 ini bagi Koarmada II menjadi parameter terhadap keberhasilan pembinaan jasmani dilingkungan Mako Koarmada II. Dimana pembinaan kesamaptaan jasmani menjadi faktor penting dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap tugas pokok TNI Angkatan Laut.

“Kerahkan kemampuan kalian semaksimal mungkin dalam pertandingan serta tunjukan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah. Juga junjung tinggi sportivitas sebagai suatu kehormatan”, tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini kepada Wadan Kontingen Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi, S.E. mewakili para atlet dan official. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below