392KALI DIBACA

Mayjen TNI Cucu Somantri Bersama Danrem 031/WB Disambut Hangat di Rohil

Mayjen TNI Cucu Somantri Bersama Danrem 031/WB Disambut Hangat di Rohil
Foto: Penrem 031/WB

MedanEkspres | Rokan Hilir – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno beserta unsur Forkopimda Kabupaten Rohil menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, Mayjen TNI Cucu Soemantri, Ssos yang didampingi Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Fadjar, MPICT di Stadion Sepak Bola Rohil, Selasa (23/7/2019).

Usai mendarat, rombongan langsung bergerak ke Gedung Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi untuk melakukan Tepung Tawar yang dipimpin langsung Bupati Rohil dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Rohil.

Foto: Penrem 031/WB


Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD 105 Kodim 0321/Rohil yang saat ini progressnya sudah mencapai 70 persen. TMMD Kodim 0321/Rohil dipusatkan di dua kecamatan, yakni Bangko dan Sinaboi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil mengucapkan selamat datang dan bisa berkesan selama di sini,” kata Bupati Suyatno dalam sambutannya.

“Kami sampaikan bahwa Dandim Rohil selama ini sangat ulet dan tangguh menyikapi berbagai persoalan khususnya karlahut yang terjadi diwilayah Rohil,” ujarnya.

Bupati Rohil juga memberikan dorongan dan dukungan karena keberadaan TNI memang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Foto: Penrem 031/WB


“Tentunya kedatangan rombongan TNI ini menjadi sejarah bagi Rohil, apalagi menyempatkan waktu dalam berbagai kesibukan aktivitas pekerjaan,” ujarnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos mengaku sudah lama ingin ke Rohil, namun kesempatan belum ada meskipun saat masih menjabat Panglima Kodam I/Bukit Barisan.

“Saya tahu sosok Bupati yang memang pekerja keras, jadi satu kebanggaan saya bisa hadir pada kesempatan ini dan bertemu langsung dengan beliau,” ungkap Mayjen TNI Cucu Somantri.

Foto: Penrem 031/WB


Dijelaskannya, setiap kegiatan TMMD selalu mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan mengingat tujuan TMMD lebih menyatukan TNI dan masyarakat dengan bersama – sama melakukan pembangunan.

“Kita harus ingat bahwa jangan sampai kita dipecah belah, kita terdiri dari berbagai suku yang mudah digoyang orang. Jadi kita harus munculkan terus kesatuan bangsa kita melalui pendekatan TNI bersama masyarakat bahwa kita memiliki bangsa satu dan bahasa satu agar tetap kokoh dan tidak mudah diadu domba,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 031/WB

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below