225KALI DIBACA

Komsos dengan Warga, Babinsa Koramil 01/Sumbul Bahas Masalah Keamanan

Komsos dengan Warga, Babinsa Koramil 01/Sumbul Bahas Masalah Keamanan
Foto: Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | Sumbul – Demi menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat di masing-masing desa, maka perlu diperhatian keamanan desa yang lebih terjamin.

Untuk mencapai hal ini, Babinsa Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi, Serma Dalan Beluh Sembiring sebagai aparat teritorial wilayah selalu melaksanakan pengawasan dan tetap mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat wilayah binaan di Desa Pangguruan Kec. Sumbul agar tidak gegabah dan selalu menahan diri ketika menangani suatu masalah yang terjadi dimasyarakat.

“Jangan sampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah desa pangguruan tetap kondusif,” jelas Serma Sembiring,

Serma Sembiring melaksanakan Komsos dengan bapak W.Sihotang Tokoh Masyarakat beserta warga  Desa pangguruan Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi dengan memberikan himbauan agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Apabila lingkungan sdh aman maka masyarakat dapat bekerja dengan baik.

Masyarakat desa Pangguruan pada umumnya mendapatkan penghasilan sebagai Petani. Bila keamanan dan ketertiban lingkungan berjalan dengan baik maka masyarakat dalam mencari mata pencahariannya dapat berjalan dengan baik.

Dalam pembicaraan ini, Babinsa menekankan agar selalu menjaga kekompakan antarwarga. Kekompakan merupakan awal dari kebersamaan yang menjadikan masyarakat saling menghargai. Maka dengan demikian keamanan lingkungan akan terjaga dengan baik. “Jaga pola hidup sehat dengan lingkungan diupayakan tetap bersih,” tegas Serma sembiring. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below