194KALI DIBACA

Atasi Kesulitan Rakyat, Ahli Geologi Semarang Bantu Satgas TMMD Tegal Cari Sumber Air

Atasi Kesulitan Rakyat, Ahli Geologi Semarang Bantu Satgas TMMD Tegal Cari Sumber Air
Foto: Penrem 071/Wk

MedanEkspres | Tegal – Pembangunan non fisik masyarakat melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, juga mendapatkan dukungan dari pakar peneliti geologi dari Semarang, Jawa Tengah.

Dwiyanto (68) mantan dosen geologi dan teknik sipil UNDIP Semarang, terjun langsung bersama tim untuk mencari titik terbesar sumber mata air dalam tanah, sehingga kedepan dilakukan pengeboran guna memperoleh air bersih.

Dikatakannya bahwa, pihaknya datang ke lokasi TMMD atas permintaan dari Korem 071 Wijayakusuma melalui Kasiter Korem, Letkol Inf Sapto Broto, guna membantu Satgas TMMD dan masyarakat yang mengalami krisis air karena kemarau berkepanjangan.

Foto: Penrem 071/Wk


“Kami menggunakan geolistrik dalam menentukan sumber air tanah. Tujuannya adalah untuk menemukan debit air bawah tanah yang cukup besar, sehingga nantinya dapat dilakukan pengeboran oleh dinas terkait,” ucapnya di areal persawahan di samping lokasi pembangunan makadam TMMD, depan SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung, Senin (22/7/2019).

Tampak Dwiyanto (helm proyek merah), menjelaskan cara kerja ala kepada Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M., Camat Suradadi Tri Guntoro, Danramil Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S. Ag, Kades Ahmad Zaeni serta para media yang meliput.

Foto: Penrem 071/Wk


Camat, Tri Guntoro menyampaikan, jika ditemukan sumber air nantinya, maka akan dilaporkan kepada ke pihak kabupaten dan dinas terkait guna dilakukan pengeboran dan disedot untuk dialirkan ke tempat penampungan air berupa bangunan menjulang yang terletak di depan SD tersebut. (*/zul)

*Sumber: Penrem 071/Wk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below