90KALI DIBACA

Peduli Ekonomi Rakyat, Babinsa Koramil 01/Barus Komsos dengan Pedagang Sarapan Pagi

Peduli Ekonomi Rakyat, Babinsa Koramil 01/Barus Komsos dengan Pedagang Sarapan Pagi
Foto: Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT

MedanEkspres | Barus Utara – Babinsa Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT, Serda Iswadi Laiya terus berupa melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap warga di wilayah tugas.

Seperti terhadap ibu Mezi br Lubis, seorang pedagang sarapan pagi di Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah ini, misalnya.

Pada Senin (22/7/2019) padi tadi, Serda Iswadi Laiya melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan ibu Mezi br Lubis. Hal yang dibahas dalam komsos ini menyangkut peluang usaha yang digeluti ibu Mezi br Lubis, di samping soal kebersihan dari panganan yang dijajakannya.

Foto: Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT


Menurut Serda Iswadi Laiya, usaha yang digeluti ibu Mezi br Lubis memang terbilang simpel. Namun bisa menambah penghasilan keluarga secara signifikan.

“Di samping kepuasan pelanggan, menjaga keberihan dan higienitas makanan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Karena faktor ini ikut menentukan laris tidaknya usaha atau dagangan yang ditawarkan,” ucap Serda Iswadi Laiya.

Tak hanya itu, Serda Iswadi Laiya juga mengingatkan soal keuntungan yang diraih, agar tidak berlebihan. Karena, bisnis makanan dengan menu sarapan pagi, sangat mudah ditemukan dan digeluti banyak ibu rumah tangga, sehingga tingkat persaingannya cukup besar.

Saran dan masukan Serda Iswadi Laiya ini diterima ibu Mezi br Lubis dengan senang hati.

“Terima kasih atas saran dan masukan dari bapak TNI yang telah peduli dengan kehidupan kami sebagai rakyat,” ucapnya.

Foto: Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT


Soal keuntungan, ibu Mezi br Lubis menjelaskan, per harinya ia mendapatkan sekitar 30% dari modal. “Sekitar 350 ribuan per hari untungnya. Tidak bisa terlalu besar ambil keuntungan, nanti pelanggan pada komplain,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri dialog komsosnya, Serda Iswadi Laiya mendoakan usaha ibu Mezi br Lubis bisa bertahan dan semakin berkembang, sehingga kesejahteraan keluarga akan ikut terbantu. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below