58KALI DIBACA

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019
Foto: Pendam XII/Tpr

MedanEkspres | Kubu Raya – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D Tuejeh serta para pejabat teras Kodam XII/Tpr menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LVII Seskoad) Tahun 2019 dan para perwira pendamping bertempat di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr, Senin (22/7/2019).

Kunjungan para Pasis Dikreg LVII Seskoad Tahun 2019 ke wilayah Kodam XII/Tpr adalah dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Wilayah Pertahanan. Adapun topik yang akan dikaji adalah Peran Satkowil dalam menciptakan kondisi sosial, politik dan keamanan yang kondusif pasca pelaksanaan Pemilu guna mencegah disintegrasi bangsa.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan arahan mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Dikreg LVII Seskoad serta para perwira pendamping di Kodam XII/Tpr.

Disampaikan oleh Pangdam XII/Tp, tujuan dilaksanakannya KKLDN Wilhan Pasis Dikreg LVII Seskoad ini adalah untuk yang pertama melaksanakan pembelajaran dan berorientasi dengan Satkowil dan Pemerintah Daerah, kedua untuk belajar dan praktek langsung dalam mengumpulkan data serta menganalisis dan ketiga adalah memberikan masukan-masukan kepada Satkowil dan Pemda.

“Diharapkan sumbangsih dari pasis untuk memberikan masukan-masukan untuk TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr dan Pemda disini,” harap Pangdam XII/Tpr.

Foto: Pendam XII/Tpr


Pangdam XII/Tpr juga mengharapkan kepada para perwira senior di Kodam XII/Tpr untuk memberikan contoh yang baik kepada para Pasis Dikreg LVII Seskoad untuk dijadikan bekal saat memimpin di satuan nantinya.

“Kepada para pasis ikuti contoh yang baik dari para senior, untuk yang tidak baik jangan kalian lakukan tapi jadikan sebagai bahan evaluasi dalam memimpin di satuan nantinya,” tegasnya.

Sedangkan Komandan Seskoad, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara dalam sambutannya yang dibacakan Dirbindik Seskoad, Kolonel Inf Dede Indrazat mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajaran yang telah merestui dan memfasilitasi serta membantu selama perencanaan dan pelaksanaan kegiatan KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad. (*/zul)

*Sumber: Pendam XII/Tpr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below