366KALI DIBACA

Pangdam Lepas 73 Jamaah Calhaj KBIH Kodam I/BB ke Tanah Suci

Pangdam Lepas 73 Jamaah Calhaj KBIH Kodam I/BB ke Tanah Suci
Foto: Pendam I/BB

MedanEkspres | Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP dan para pejabat utama, melepas keberangkan 73 jamaah calon haji KBIH Kodam I/BB dari Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan menuju Tanah Suci Mekkah Al Mukarromah, Senin (22/7/2019).

Sebanyak 73 jamaah calhaj KBIH Kodam I/BB ini tergabung dalam Kloter 11. Mereka terdiri dari 29 pria dan 44 wanita. Dari jumlah itu, enam orang di antaranya Prajurit TNI, dua purnawirawan, dua anggota Persit KCK PD I/BB, satu Polwan Poldasu, satu PNS Kodam I/BB dan satu PNS Poldasu serta 60 orang masyarakat umum.

Foto: Pendam I/BB


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para jamaah calon haji KBIH Kodam I/BB, yang akan meninggalkan tanah air menuju tanah suci Mekkah Almukarramah, teriring doa semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Ada dua hal penting bagi calon jama’ah haji, yang pertama adalah sebagai tamu Allah. Para jama’ah haji akan mengunjungi Baitullah dan “Bertemu” dengan tuan rumah yaitu Allah sang pencipta alam semesta beserta isinya.

Foto: Pendam I/BB


Oleh karena itu, setiap jama’ah calon haji telah mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu yang berkaitan dengan manasik haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan mencapai target utama yaitu haji mabrur dan mabrurah. Yang kedua adalah sebagai tamu Pemerintah Arab Saudi.

Untuk itu, segenap calon haji diharapkan dapat menjaga nama baik Bangsa dan Negara dengan tetap menjaga identitas kebangsaan kita yang dikenal santun, ramah dan disiplin. Selain itu, berharap agar semangat kebangsaan para jama’ah haji tidak pudar.

Foto: Pendam I/BB


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan beberapa hal yang disampaikan sebagai pedoman para jama’ah dalam menunaikan ibadah haji, yaitu : Mantapkan iman, luruskan niat dan laksanakan ibadah haji dengan penuh keikhlasan sesuai syariat islam, sehingga mendapat ridho Allah SWT.

pedomani dan patuhi segala peraturan atau ketentuan yang telah ditetapkan baik oleh Pemerintah Republik Indonesia maupun Arab Saudi, termasuk perlengkapan yang dibawa selama pelaksanaan ibadah haji.

Foto: Pendam I/BB


Jaga dan pelihara kesehatan serta ketahanan fisik, sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji dapat diikuti dengan baik dan lancar.

Perhatikan faktor pengamanan, baik personel maupun perlengkapan, sebelum dan selama kegiatan ibadah haji serta kembali lagi ke tanah air.

Foto: Pendam I/BB


Hadir di acara ini, antara lain Kabintaldam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kakudam I/BB, Kasetumdam I/BB dan para Dansat BS sewilayah Medan. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below