416KALI DIBACA

Kontingen AAL Juara III Porwiltim 2019

Kontingen AAL Juara III Porwiltim 2019
Foto: Pen AAL

MedanEkspres | Surabaya – Kontingen Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih Juara III dalam even Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut (Porwiltim) tahun 2019.

Penyerahan piala dan hadiah dilaksanakan saat acara penutupan Porwiltim 2019 oleh Komandan Kodiklatal, Laksda TNI Dedy Yulianto di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (22/7/2019).

Porwiltim yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juli sampai 22 Juli 2019, mempertandingkan tiga cabang olah raga. Yaitu sepak bola, bola voli (putra dan putri) dan tenis lapangan.

Sedangkan kontingen yang mengikuti ajang olah raga ini sebanyak enam peserta. Yakni Kontingen AAL, Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Kontingen Koarmada III, Kontingen Marwiltim dan Kontingen Gabungan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Mabesal wilayah timur.

Dalam even akbar ini, peraih medali emas terbanyak sekaligus sebagai Juara Umum diraih Kontingen Koarmada II, dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Posisi kedua direbut Kontingen Kodiklatal dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu, dan peringkat ketiga oleh Kontingen AAL dengan meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu, serta urutan keempat diraih Kontingen Marwiltim dengan memperoleh 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Dalam Porwiltim tahun ini, AAL juga meraih juara III suporter terbaik.

Foto: Pen AAL


Pada kesempatan ini, Komandan Kodiklatal, Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan, selain sebagai upaya pembinaan jasmani personel TNI Angkatan Laut, Porwiltim juga sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan prajurit pada cabang olah raga yang diminati dalam kompetisi yang sehat melalui pertandingan antarsesama anggota TNI Angkatan Laut. Di acara penutupan ini, masing-masing pemenang menerima piala dan hadiah.

Hadir dalam acara, antara lain Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, SE, MM, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, SE, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny Eni Edi Sucipto, dan Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny Nana Endi Supardi serta sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut Wilayah Timur.(*/zul)

*Sumber: Pen AAL

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below