108KALI DIBACA

Kasdim Pimpin Rakor Baksos TNI KB-Kes Kodim 0210/TU

Kasdim Pimpin Rakor Baksos TNI KB-Kes Kodim 0210/TU
Foto: Kodim 0210/TU
banner 200x200

MedanEkspres | Tarutung – Keluarga Berencana adalah suatu program kegiatan penekanan laju pertambahan penduduk untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Berdasarkan itu, Kodim 0210/TU melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tentang penetapan hari pencanangan KB-Kesehatan. Rapat dipimpin Kasdim 0210/TU, Mayor Arh Drs Keles Sinaga dan digelar di Aula Makodim 0210/TU, Selasa (21/5/2019).

Dalam arahannya, Kasdim 0210/TU mengatakan, kegiatan rapat koordinasi pencanangan Program Keluarga Berencana melalui Bakti Sosial TNI KB – Kesehatan ini dilaksanakan untuk menentukan waktu pelaksanaan pencanangan secara terpusat bagi kabupaten yang ada di wilayah Kodim 0210/TU. Kegiatan ini juga salah satu aspek yang memiliki hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila program keluarga berencana tidak berhasil, maka untuk menata kesehatan ke depannya akan menjadi lebih sulit. Sedangkan laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman Nasional jika tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk berkoordinasi yang lebih baik lagi dalam rangka menentukan waktu dan tempat pelaksanaan pencanangan KB-Kesehatan,” jelasnya.

Foto: Kodim 0210/TU


Tak hanya itu, Kasdim 0210/TU juga mengingatkan tentang target yang akan dilaksanakan, dan semua pihak berperan untuk menghadirkan aseptor-aseptor yang dari kecamatan-kecamatan.

Kasdim 0210/TU juga mengajak para Danramil agar mengerahkan para Babinsa untuk bekerja sama dengan PPLKB yang ada di wilayah dalam aseptor MOP dan MOW agar kegiatan ini dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam acara, antara lain Kadis DPPKB Kab. Samosir, Taput, Tobasa dan Humbahas, Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir, Taput, Tobasa, dan Humbahas serta Direktur RSUD Adrianus Sinaga Pangururan. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below