904KALI DIBACA

Satu Tewas Ditimpa Pohon Tumbang di Simanindo, Babinsa Dikerahkan Mengevakuasi

Satu Tewas Ditimpa Pohon Tumbang di Simanindo, Babinsa Dikerahkan Mengevakuasi
Foto: Kodim 0210/TU

MedanEkspres | Simanindo – Satu orang atas nama Oloan br Siallagan dikabarkan meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang saat berada di dalam kios rumahnya di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Minggu sore (5/5/2019) pukul 16.00 Wib.

Hingga Senin (6/5/2019) pagi, satu orang lagi atas nama Regiani br Sillagan juga dikabarkan menderita luka serius dari peristiwa ini.

Sementara, Babinsa Koramil 01/Simanindo, Kodim 0210/TU, Serma Sugianto dibantu warga terus berjibaku mengevakuasi pohon tumbang di lokasi bencana sejak kemarin malam hingga hari ini.

Foto: Kodim 0210/TU


“Korban luka sudah dilarikan ke Puskesmas Ambarita. Kini kondisinya sudah selamat,” ucap Serma Sugianto.

Dijelaskan Sugianto, hujan deras disertai angin kencang, menjadi pemicu pohn tumbang, yang kemudian menimpa kios.

Saat mendengar peristiwa ini, Sugianto langsung turun ke lokasi. Bersama warga serta keluarga korban membersihkan dan menyingkirkan pohon tumbang. Setelah batang pohon dipotong-potong kemudian dipindahkan ke tempat aman.

“Pembersihan ini kita lakukan bersama-sama dengan warga dan keluarga korban. Kami berharap, warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar agar selalu waspada. Terutama saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang,” ujar Sugianto.

Foto: Kodim 0210/TU


Menurut Sugianto, peristiwa yang menimpa keluarga Oloan br Sialagan harus dijadikan pelajaran, terlebih pada saat kondisi cuaca tidak bisa diprediksi.

“Cuaca saat ini ekstrim, tidak bisa diprediksi. Kadang hujan, kadang panas. Untuk itu warga harus mewaspadai kemungkinan bencana yang akan terjadi,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below