124KALI DIBACA

Lanud Yohanis Kapiyau Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Pengobatan Massal di Mimika Timur

Lanud Yohanis Kapiyau Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Pengobatan Massal di Mimika Timur
Foto: Pen Lanud Yku

MedanEkspres | Timika – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73, TNI Angkatan Udara mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan penyakit demam berdarah, imunisasi dan pemberian 300 kantong sembako gratis bagi masyarakat Mapurujaya, Sabtu (13/04) di lapangan kantor Distrik Mimika Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU), Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4 Daerah III Lanud Yohanis Kapiyau, Ny Enny Sugiharto beserta pengurus, Kadisops Satrad 243 Tmk, Kepala Puskesmas Distrik Mimika Timur, seluruh anggota Lanud Yohanis Kapiyau serta masyarakat Mapurujaya Kabupaten Mimika Timur.

Foto: Pen Lanud Yku


Dalam sambutannya, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini kita memilih untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial di desa Mapurujaya distrik Mimika Timur kabupaten Mimika, semata-mata dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar Distrik Mimika Timur untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan ini diharapkan akan lebih mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antara kita, khususnya warga masyarakat dengan warga Lanud Yohanis Kapiyau yang ada di Timika.

Foto: Pen Lanud Yku


“Ke depan kita dapat bahu membahu untuk melaksanakan tugas-tugas dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta kehormatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Danlanud.

Selain kegiatan berupa penyuluhan penyakit demam berdarah, imunisasi dan pengobatan bagi warga masyarakat juga dilaksanakan pembagian sembako gratis 300 kantong sembako untuk 5 desa dan 1 kelurahan yaitu Wania distrik Mimika Timur.

Foto: Pen Lanud Yku


Adapun kelima desa tersebut terdiri dari desa Maure, Tipuka, Kaugapu Hiripau dan Pomako. Kepala Desa Kaugapu, Xarius Kapirapu mewakili masyarakat Mimika Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat besar kepada Lanud Yohanis Kapiyau yang telah memberi sumbangsih begitu besar bagi masyarakat di sini.

“Dengan dilaksanakannya pengobatan massal dan pembagian sembako yang sangat bermanfaat dan membantu bagi warga masyarakat, dan tentunya mempererat tali persaudaraan antara TNI AU dan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Yku

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below