243KALI DIBACA

Babinsa Tiga Lingga Koordinir Warga Bergotong Royong Menjaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Tiga Lingga Koordinir Warga Bergotong Royong Menjaga Kebersihan Lingkungan
Foto: Penrem 023/KS

MedanEkspres | Gunung Sitember – Babinsa yang bertanggung jawab terhadap desa binaannya harus selalu terjun langsung ke lapangan, sehingga terjalin hubungan emosional dengan masyarakat.

Cara seperti inilah yang terus dilakukan Sertu Ng Sitepu, Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi, terutama saat berada di tengah-tengah warga masyarakat desa binaannya di Desa Tumpak Raja, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (15/4/2019).

Di kesempatan ini, Sertu Ng Sitepu mengajak warga melakukan gotong royong pembersihan kiri-kanan badan jalan desa dari semak belukar yang sudah naik ke bahu jalan.

“Ada sekitar 400 meter badan jalan yang dibersihkan dari semak belukar. Ini kita lakukan demi memberi keselamatan dan kenyamanan kepada pengguna lalu lintas di jalan ini,” ungkap Sertu Ng Sitepu.

Foto: Penrem 023/KS


Sertu Ng Sitepu berharap, melalui kegiatan kerja bakti ini akan tumbuh rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan di kalangan warga masyarakat. “Siapa lagi yang akan membersihkan desa ini, tidak mungkin orang dari desa lainkan?” pungkas Sertu Ng Sitepu.

Partisipasi aktif Babinsa terhadap lingkungan Desa Tumpak Raja, tak urung membangkitkan rasa kagum warga masyarakatnya. Selain mengucapkan terima kasih, warga juga merasa lebih termotivasi dengan cara-cara yang dilakukan Babinsa dalam membangun kesadaran akan lingkungan yang bersih dan sehat. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below