478KALI DIBACA

Senior Officer Visit, Pererat TNI AD dan AD Singapura

Senior Officer Visit, Pererat TNI AD dan AD Singapura
Foto: Dispenad

MedanEkspres | Jakarta – Pererat hubungan bilateral Indonesia -Singapura di bidang pertahanan, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., gelar kunjungan Perwira senior TNI AD (Senior Officer Visit Program) ke Markas Angkatan Darat, Singapura.

Hal tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam release tertulisnya, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan Gordon Senior Officer Visit Program itu dilaksanakan selama 3 hari yakni 9 s.d. 11 April 2019.

Dalam kunjungannya, Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto bersama rombangan diterima langsung oleh Chief of Staff – General Staff (Wakasad Singapura)
BG Kenneth Liow.

Kepada BG Kenneth Liow, Dankodiklatad mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga hubungan baik antar kedua negara dibidang pertahanan yang selama ini sudah terjalan dengan baik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk meningkatkan hubungan kedua Angkatan Darat,” katanya, saat berada di Markas Angkatan Darat Singapura, Rabu (10/4/2019).

Lulusan Akmil 1987 ini pun, berharap selain kerjasama yang selama telah dilaksanakan seperti latihan bersama antar kedua Angkatan Darat tersebut, namun bisa dikembangkan dengan bentuk kerjasama bidang lainnya.

“Kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat dikembangkan dengan potensi dan bidang kerjasama lainnya yang selama ini belum pernah dilaksanakan oleh Angkatan Darat dari kedua negara,” ungkap A.M. Putranto.

Saran Dandkodiklat itu disambut baik oleh BG Kenneth Liow. Dirinya ngatakan bahwa Orang nomor dua di Angkatan Darat Singapur itu juga sependapat untuk mengembangkan hubungan kerjasama antara Angkatan Darat kedua negara dalam rangka turut menjaga stabilitas keamanan regional.

Adapun Agenda Dankodiklatad bersama rombongan selama kegiatan Senior Officer Visit Program di negara berjuluk Singa Putih itu yaitu mengunjungi HQ Tradoc (Markas Komando Doktrin dan Latihan) yang diterima oleh Brigjen David Neo, Komandan Divisi 3 AD Singapura.

Selanjutnya mengunjungi Murai Urban Training Facility yang berada di wilayah Divisi 9 AD Singapura. Kemudian di hari terakhir Dankodiklat bersama rombongan berkesempatan mengunjungi Singapore Technology (ST) Engineering Land System untuk melihat perkembangan industri pertahanan Singapura.

Turut mendampingi Dankodiklatad selama kegitan tersebut diantaranya Dirdik Kodiklatad, Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A dan Danpusdikif Kodiklatad, Kolonel Inf Khairul Anwar M, S.H, M.Tr(Han). (*/zul)

*Sumber: Dispenad

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below