436KALI DIBACA

Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi Arya Capai 1000 Jam Terbang dengan Su-27/30

Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi Arya Capai 1000 Jam Terbang dengan Su-27/30
Foto: Dispenau

MedanEkspres | Makassar – Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi Arya berhasil mencapai 1000 jam terbang dengan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30. Atas torehan ini, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI H Haris Haryanto, SIP menyematkan Bagde 1000 jam terbang kepada Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi Arya pada Jumat (22/3/2019) di Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada acara tradisi penyematan Badge 1000 jam terbang ini, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI H Haris Haryanto, SIP menyampaikan ucapan “Selamat” serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah berhasil membukukan total rekor 1000 Jam Terbang dengan Pesawat Tempur Sukhoi.

Disampaikan juga pencapaian 1000 jam ini diharapkan dapat meningkatkan skill dan profesionalisme sehingga dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan, yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Selain itu, juga diharapkan keberhasilan ini dapat menjadi motivator bagi penerbang lainnya yang belum mencapai 1000 jam terbang.

Dikatakan, kelancaran dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk itu harapan Danlanud Sultan Hasanuddin agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme serta disiplin, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Selain penyematan Badge 1000 jam terbang, Danlanud Sultan Hasanuddin menyiramkan air bunga dan diikuti para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi Arya merupakan Alumni AAU tahun 2011 dan kesehariannya menjabat sebagai Kasubsiopsud Siops Skadron Udara 11, telah membukukan total jam terbang sebanyak 1300 jam terbang untuk type rating pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, F-5 E Tiger dan Sukhoi SU-27/30, dimana 1000 jam terbangnya diperoleh pada pesawat Sukhoi SU-27/30.

Acara tersebut dihadiri juga Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., para Kepala Dinas, Komandan Skadron Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat Staf lainnya. (*/zul)

*Sumber: Dispenau

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below